Selulit

SelulitSebagian besar wanita didunia memiliki selulit hampir sekitar 90 % selulit ditemukan pada wanita dewasa dan jarang sekali ditemui pada pria dewasa. Selulit adalah gumpalan – gumpalan kulit kecil akibat dari terhambatnya lemak yang mengalir melalui darah dalam tubuh, selulit biasanya ditemui berbentuk seperti kulit jeruk sunkist dan pada wanita yang sudah tua selulit keluar seperti urat halus berwarna kehijauan atau kemerahan.

Selulit

Selulit

Apa Arti Dari Selulit

Selulit biasanya terdapat pada paha, pinggir paha, sekitar selangkangan paha, pantat, perut dan pada orang gemuk biasanya terdapat di sekitar lipatan kulit belakang lutut dan juga terkadang terdapat pada ibu hamil.

Selulit pada remaja wanita dewasa biasanya pertama kali terjadi ketika kali pertama menstruasi, kemudian selulit akan bertambah banyak atau menyebar pada sekitar paha seiring berkembang siklus haid. Ada beberapa orang yang memiliki selulit mengakibatkan rasa gatal bila di garuk akan bertambah lebar, dan pada remaja wanita atau wanita dewasa selulit biasanya berwarna agak hitam dengan garis putih disetiap tepinya.

Selulit pada wanita yang sudah tua atau dapat dikatakan ketika memasuki usia 30 tahun keatas dan seterusnya selulit timbul seperti urat – urat halus atau kasar berwarna garis merah atau kehijauan, diakibatkan karena adanya penimbunan lemak, kelebihan atau kekurangan hormon esterogen ( hormon wanita ), bertambahnya berat badan, suatu penyakit yang diderita dsb.

Namun selulit bukan diartikan sebagai suatu penyakit. Selulit mudah diatasi, kini banyak obat penghilang selulit yang sudah banyak dijual dipasaran.

Penyebab Selulit

Masalah selulit biasanya diakibatkan karena beberapa hal seperti dibawah ini :

  1. Masalah faktor hormonal
    Banyak ahli yang mengatakan bahwa wanita yang mengalami masalah selulit pada tubuh mereka disebabkan karena masalah hormon. Beberapa jenis hormon yang bisa sangat mempengaruhi selulit pada wanita adalah hormon estrogen, hormon insulin, hormon noradrenalin, hormon tiroid, dan juga hormon prolaktin yang merupakan salah satu bagian dari terjadinya proses produksi selulit.
  2. Genetika
    Banyak ahli yang mengatakan juga bahwa penyebab dari selulit bisa diakibatkan karena beberapa hal. Dan salah satunya adalah akibat faktor genetika. Jadi bisa saja yang mempunyai ibu atau juga anggota keluarga yang mengalami masalah selulit, maka juga akan mempunyai resiko mengalami selulit juga.
  3. Akibat diet
    Jika Anda merupakan salah satu orang yang menyukai konsumsi makanan yang mengandung kandungan lemak tinggi karbohidrat, atau juga jenis makanan yang mengandung kandungan garam, maka hal ini bisa menjadi salah satu pemicu terjadinya selulit. Anda harus mulai mengonsumsi jenis makanan yang mengandung gizi atau nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.
  4. Gaya hidup yang kurang sehat
    Salah satu penyebab dari selulit terjadi adalah akibat posisi duduk atau berdiri yang dilakukan dengan posisi yang sama dan dalam jangka waktu yang lama. Hal ini bisa mengakibatkan terjadinya selulit. Dan selain itu juga merokok merupakan salah satu penyebab dari terjadinya selulit muncul.
  5. Pakaian
    Penggunaan pakaian yang terlalu ketat bisa menjadi penyebab terjadinya selulit. Aliran darah yang tidak lancar yang muncul akibat penggunaan pakaian yang terlalu ketat adalah salah satu penyebabnya.

Cara Menghilangkan Selulit

Cara menghilangkan selulit dengan cara alami salah satunya adalah dengan menggunakan :

  1. Bahan lemon dan juga guka. Bahan lemon serta gula ini bisa ditambahkan dengan jahe. Gabungan antara ketiga bahan ini disertai dengan tambahan minyak zaitun yang bisa memberikan suatu sensasi lebih menenangkan dan bisa menjadi sangat menyegarkan. Rasa hangat yang muncul dari aroma jahe yang wangi kemudian ditambahkan dengan kesegaran yang berasal dari lemon bisa membantu dalam cara menghilangkan selulit.
  2. Rumput laur
    Rumput laut adalah salah satu jenis tanaman alami yang bisa membantu cara menghilangkan selulit. Gunakanlah rumput laut untuk digunakan sebagai masker alami dan digunakan sebagai scrub alami untuk kulit yang mengalami selulit.
  3. Mengonsumsi buah tomat
    Buah tomat merupakan salah satu jenis buah dengan kandungan likopen di dalamnya. Kandungan likopen akan lebih banyak di dalam tomat yang sudah matang. Kandungan antioksidan ini bisa membantu dalam mencegah terjadinya suatu kerusakan pada kulit dan bisa membantu dalam mengurangi terjadinya masalah selulit.
  4. Minum air putih yang banyak
    dengan minum air putih yang banyak 8-10 gelas dalam setiap harinya maka akan membantu mencukupi kebutuhan cairan Anda. Dan selain itu juga manfaat dari air putih bisa membantu dalam menyegarkan dan menyehatkan kulit.
  5. Minum teh
    kandungan antioksidan yang ada di dalam teh adalah kandungan katekin. Kandungan ini jika diminum dengan teratur maka bisa membantu dalam menyamarkan terjadinya penampakan pada selulit.
  6. Sikat kulit
    Cara menghilangkan selulit yang lainnya adalah dengan menggunakan sikat kulit. Anda bisa menggunakan sikat kulit yang khusus untuk membantu menggosok kulit kering sebelum Anda mandi. Dengan cara menyikatnya secara teratur, maka hal ini membantu dalam mengangkat sel kulit mati yang akan hilang dan selain itu juga membantu menyamarkan selulit.

Itulah informasi mengenai selulit dan juga cara menghilangkan selulit secara alami. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua.

Selulit


=====================================

>>> Anti Stretch Marks Emultion, Cara Alami Menghilangkan Selulit Pada Paha, Perut, Bokong, Dan Lipatan Tubuh Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Selulit and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>