Jenis Makanan Dan Minuman Penyebab Selulit

Jenis Makanan Dan Minuman Penyebab Selulit  – Masalah selulit bukan hanya datang oleh wanita yang sudah melahirkan saja. Namun masalah ini bisa datang pada remaja. Banyak hal yang menyebabkan terjadinya selulit. Salah satunya adalah diakibatkan karena kegemukan atau obesitas. Biasanya masalah selulit ini muncul akbat kulit yang sedang mengalami masa sistem metabolisme. Dan yang lebih tepatnya adalah disebut dengan hiperestrogenisme atau yang disebut dengan mengalami kelebihan hormon wanita, infalamasi atau peradangan yang terjadi juga bisa disebabkan karena cairan dan terjadinya suatu perubahan secara mikroskopis di dalam jaringan yang ada pada kulit serta pada jaringan lemak. Biasanya juga selulit ini bisa muncul pada bagian tubuh yang memang jarang sekalu digerakkan.

Jenis Makanan Dan Minuman Penyebab Selulit

Jenis Makanan Dan Minuman Penyebab Selulit

Jenis Makanan dan Minuman Penyebab Selulit

Berikut ini diterangkan beberapa macam Jenis Makanan Dan Minuman Penyebab Selulit, diantaranya :

1. Makanan manis

Makanan yang sangat kaya dengan campuran bahan utama yaitu gula mampu memberikan dampak negaif terjadinya selulit pada bagian tubuh anda. Makanan yang sarat akan gula ( Manis ) dapat menyebabkan metabolisme dan sistem organisme dalam tubuh menjadi terhambat sehingga memungkinan terjadinya kerusakan permanen pada tingkat sel yang terdapat pada jaringan tubuh. Untuk itu banyak disarankan agar mengurangi kebiasaan mengkonsumsi makanan manis, terutanma pada seseorang yang menderita diabetes, yang sedang menjalani program diet dsb. Makanan manis bayak terdpat pada kue – kue, coklat, makanan dengan karbonhidrat yang tinggi. Walaupun ada fakta yang mengatakan bahwa makanan dapat menjadi sumber energi baik bagi tubuh asalkan sesuai aturan dan takaran setiap harinya.

2. Makanan Asin

Jenis Makanan Dan Minuman Penyebab Selulit jenis Makanan asin juga mempunyai peranan penting yang mengakibatkan selulit itu terjadi. Makanan asin selain mampu meningkatkan tekanan darah ( cenderung membawa dampak negatif pada emosional ). Caranya dengan membatasi penggunaan atau konsumsi makanan asin, semisal memasak dengan menggunakan garam beryodium, mengurangi konsumsi makanan seperti telur asin dan menyeimbangkan dengan minum air putih setiap harinya. Jika cairan air dalam tubuh lebh besar diisi makanan asin maka tubuh akan mempertahankan cairan tersebut, dan resistensi cairan yang terdpat pada garam akan semakin memperburuk meunculnya selulit.

3. Lemak Jenuh

Jenis Makanan Dan Minuman Penyebab Selulit jenis Lemak jenuh merupakan faktor utama yang mempunyai peranan besar dalam menciptakan selulit sperti pada daging merah, coklat, sosis, mentega, krim, keju dsb. Maka lemak yang berasal dari makanan tersebut akan tersimpan tepat dibawah kulit dan akan memuncak lebih dahulu untuk Tubuh hanya mampu memecah lemak yang terdapat pada sayur dan buah.

4. Makanan Junk

Makanan Junk merupakan gabungan dari semua makanan yang dikonsumsi sehari – hari. Makanan Junk tersebut merupakan penguat nyata timbulnya selulit, karena makanan junk memilik sistem orgaisme dalam tubuh. Secara bertahap sistem penceranaan tubuh tidak bisa langsung memecah makanan tersebut akan menimbun pada lapisan bawah kulit. Cara sederhana dengan mengurangi sedikit asupan makanan terutama yang banyak mengadung lemak dan di imbangi dengan makanan sehat penuh serat.

5. Alkohol

Alkohol memiliki senyawa berbahaya bagi tubuh karena memiliki tingkat kalori dan racun yang cukup tinggi. Bahkan dapat merusak jaringan sel – sel otak, sel – sel kulit, menguras vitamin C, kalsium yang mampu menghalangi lemak berlebih dalam tubuh. Alkohol merupakan salah satu keuntungan besar bagi selulit.

Obat Selulit

Obat selulit yang bisa digunakan untuk membantu cara menghilangkan selulit adalah :

  1. Wortel
    Cara menghilangkan selulit dengan mengguankan wortel dilakukan dengan cara merebus wortel dan setelah itu menghaluskannya sampai lunak. Kemudian setelah itu aplikasikanlah masker wortel tadi pada bagian tubuh yang mempunyai selulit dan setelah itu tutup dengan mengguanakan plastik. Diamkanlah sekitar 15-20 menit agar wortel bisa dengan lebih efektif lagi meresap ke dalam kulit.
  2. Buah anggur
    Cara menghilangkan selulit dengan alami adalah menggunakan buah anggur. Ekstrak dari buah anggur merupakan salah satu jenis ramuan alami yang sangat baik untuk membantu mengatasi masalah selulit. Caranya adalah hancurkanlah buah anggur hingga lembut kemudian setelah itu gunakanlah masker anggur pada bagian tubuh yang mengalami selulit dan diamkanlah selama kurang lebih 30 menit. Cara ini merupakan salah satu cara alami yang efektif dalam membantu melembutkan kulit
  3. Menggunakan cocoa butter
    Biasanya cocoa butter merupakan salah satu bahan untuk membuat kue. Cocoa butter ini juga ternyata bermanfaat dalam membantu mengatasi dan cara menghilangkan selulit secara alami. Apalagi jika Anda setelah melahirkan. Cocoa butter ini bisa digunakan dengan cara diaplikasikan pada bagian perut, pinggang, dan juga pada bagian bokong. Lakukanlah 2 kali sehari. Kemudian biarkanlah sampai meresap ke dalam kulit dan lembabkanlah dengan cara alami serta dengan cara yang aman.
  4. Lidah buaya
    Lidah buaya atau aloe verra bisa membantu melembabkan kulit secara alami. Cara menghilangkan selulit secara alami dengan menggunakan lidah buaya adalah dengan cara mengambil lidah buaya, kemudian setelah itu potonglah dengan ukuran kecil. Aplikasikanlah sebagai masker alami dan dilakukan 2-3 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil lebih maksimal lagi.

Jenis Makanan Dan Minuman Penyebab Selulit


=====================================

>>> Anti Stretch Marks Emultion, Cara Alami Menghilangkan Selulit Pada Paha, Perut, Bokong, Dan Lipatan Tubuh Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Cara Menghilangkan Selulit and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>